Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaSinergitas tiga pilar desa dan pendamping desa dalam Musyawarah desa (Musdes) tingkat...
Array

Sinergitas tiga pilar desa dan pendamping desa dalam Musyawarah desa (Musdes) tingkat desa Balutan.

Balutan,Bupon – Ngopinews.Id Bhabinkamtibmas Bripka Rais dengan didampingi oleh Babinsa mengikuti pelaksanaan Musyawarah Desa ( MUSDES ) dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah (RKPDES) sesuai pendataan SDGS dan IDM  di Desa Balutan Kecamatan Bupon Kabupaten Luwu  yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Balutan, Kamis (06/10/2021).Pukul 09.00 Wita.

Kapolres Luwu AKBP FAJAR DANI SUSANTO S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Bupon IPTU PY CATUR SUHENDRA, S.H. mengatakan selain dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Bripka Rais, acara Musyawarah Desa ( MUSDES ) dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah (RKPDES) di Desa Balutan  ini juga dihadiri oleh Sekertaris kecamatan Bupon ABDI HAMID TAJUDDIN, SE, Babinsa Serda Sudarno , Kades Desa Balutan RUSLI, Ketua BPD , Perangkat Desa Balutan, Pendamping kecamatan JASMAN,SEPendamping lokal desa HASBI,S.Pd dan beberapa tokoh masyarakat Desa Balutan.

Disela kegiatan, Bhabinkamtibmas menghimbau dan mengharapkan serta mengajak segenap Kades beserta perangkat desa kedepan agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik serta dapat mendukung adanya tugas Polri dalam pemeliharaan dan keamanan serta ketertiban dalam lingkungan kemasyarakatan guna mewujudkan situasi yang aman dan damai serta kondusif , Ucapnya.
Selain itu juga ia menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan dan ajakan kepada warga untuk menerima vaksin,” kata Bripka Rais.

Dalam penggunaan dana desa agar benar-benar sesuai dengan aturan, jauhi pelanggaran dengan tidak menyalahgunakan anggaran dana tersebut, karena pada hakekatnya anggaran tersebut diberikan oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat desa menikmati pembangunan sehingga masyarakat menikmati percepatan pembangunan”, ucap pendamping lokal desa Balutan Hasbi,S.Pd..

Kepala Desa Balutan Rusli mengatakan bahwa musyawarah tersebut merupakan rapat pembahasan tentang rencana penyusunan pembangunan insfrastruktur Desa tahun 2022 dengan penjaringan aspirasi masyarakat yang bersumber dari pengelolaan Dana desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments