Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaHiburan & PariwisataPerduli kelestarian sungai,PP tebar benih ikan mas disungai

Perduli kelestarian sungai,PP tebar benih ikan mas disungai

Noling,Bupon – N9opinews.Id -Sebagai wujud kepedulian pada pelestarian sungai, Pimpinan anak Cabang ( PAC ) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bupon bekerja sama dengan Dinas perikanan kabupaten Luwu serta pemerintah kecamatan Bupon melakukan tebar benih ikan mas,Rabu (29/09/2021) pukul 10.30 Wita.

Aksi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada pelestarian sungai dan lingkungannya.

Sebanyak 18 kantong benih ikan Mas telah disebarkan oleh PAC PP Bupon dengan melibatkan pemerintah kecamatan Bupon  dan Dinas Perikanan Kabupaten Luwu.

“Harapannya di masa pandemi ini, kegiatan tebar benih ikan  bisa untuk hiburan masyarakat dan ke depan ikan bisa menjadi sumber protein untuk meningkatkan imun  warga sekitar,” kata Ketua PAC  PP Kecamatan Bupon, ABDI TAJUDDIN,SE

Ditambahkannya, bahwa Ikan yang ditebar hanya boleh ditangkap warga dengan alat-alat yang tidak melanggar hukum.

Alat penangkap ikan yang melanggar hukum itu seperti menggunakan potas dan alat-alat berbahaya lainnya.

Bahkan, lanjut ABDI, PP siap melaporkan pelanggaran pengambilan ikan ke pihak yang berwajib.

Dijelaskannya, kegiatan pelestarian sungai tersebut merupakan aksi nyata PP Cabang Bupon  dalam mengimplementasikan nilai gotong-royong yang merupakan sifat asli Bangsa Indonesia.

“Intinya PP, pemerintah kecamatan Bupon , Dinas Perikanan  dan Kepolisian sektor Bupon saling bersinergi kaitannya dengan kegiatan lestari  sungai gemar makan ikan. Ada yang menyebar ada yang mengawasi,” jelasnya FADLI,SH

“ Inilah Aksi nyata yang dilaksanakan oleh PAC PP Kecamatan Bupon untuk warga kecamatan Bupon dan sekitarnya dengan harapan ke depan PP terus bisa menjadi contoh didalam  masyarakat untuk membuat aksi nyata dan ber gotong-royong dalam menyelesaikan dan menbantu persoalan bangsa,” kata kasi trantib kecamatan Bupon FADLI,SH.

Kapolsek Bupon Polres Luwu IPTU PY.CATUR SUHENDRA,SH yang ikut menebar benih ikan mas di sungai Noling tsb mengatakan apa yang dilakukan oleh pemuda Pancasila ( PP) khususnya PAC kecamatan Bupon merupakan aksi nyata PP yang perlu dicontoh oleh semua elemen masyarakat.
” Kegiatan PP hari ini merupakan aksi nyata yang berhubung langsung denga warga,” kata IPTU PY CATUR SUHENDRA,SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments