Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaCovid-19Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas pengamanan pelaksanaan vaksinasi di desa.

Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas pengamanan pelaksanaan vaksinasi di desa.

Padang Mab’ud,Bupon – Ngopinews.Id – Untuk ciptakan situasi yang kondusif agar dalam pelaksanaan Program Pemerintah terkait Vaksinasi massal  dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kepolisian Polsek Bupon melaksanakan pemantauan dan pengamanan di gerai Vaksinasi desa Padang Mab’ud kec.Bupon kab.Luwu,Rabu (15/09/2021) pukul 09.00 WitaAnggota Polsek Bupon yang di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Bupon Aiptu Rudianto  bersama Bhabinkamtibmas desa Padang Mab’ud Aipda Arman Kasmang dan Babinsa desa Padang Mab’ud dari Koramil 1403-04 Padang sappa  di dampingi oleh Unsur Pemerintahan Desa Padang Mab’ud bersama-sama dalam menyukseskan program pemerintah terkait Vaksinasi secara serentak dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 kepada warga  untuk menuju masyarakat sehat dan pencapaian 80% warga desa yang telah menerima vaksin agar dapat terbentuk imunitas kelompok

Pemberian Penyuntikan vaksin Covid-19 ini diberikan kepada warga  Desa Padang Mab’ud yang belum menerima vaksin baik dosis pertama ataupun yang kedua dan  dilaksanakan  Oleh Tim medis dari PKM. Noling Kec. Bupon dengan di pimpin  oleh Kepala Puskesmas Noling Resmawati S.Kep.Ners dan didanpingi oleh  anggota Pengamanan Polsek Bupon dan Babinsa dari Koramil 1403-04 Padang sappa  serta unsur Pemerintahan Desa Padang Mab’udPada proses pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19, dilaksanaksn  di Kantor Balai Desa Padang Mab’ud yaitu di gerai vaksin desa Padang Mab’ud  pelaksanakan penyuntikan Vaksin pada dosis pertama dan kedua dengan  melalui proses dan sesuai dengan aturan SOP.

Pada kesempatan tersebut Kepala  Puskesmas Noling melalui stafnya menjelaskan tentang manfaat vaksin Covid-19 kepada warga adalah untuk menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh  dan efek samping serta apa yang harus dilakukan sebelum menerima vaksin ini.

Sementara Bhabinkamtibmas desa Padang Mab’ud  Polsek Bupon Aipda Arman Kasmang didampingi oleh Babinsa Sertu Laode Abas, saat di konfirmasi mengatakan Dalam kegiatan penyuntikan vaksin masal ini dapat berlangsung aman, tertib dan lancar dengan jumlah warga yg divaksin sebanyak 80 orang kemudian dilanjutkan dengan pembagian BLT – DD desa Padang Mab’ud  . Ujar Aipda Arman Kasmang (&)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments