Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaHukum & KriminalSesaat setelah kejadian,Bhabinkamtibmas damaikan warganya.

Sesaat setelah kejadian,Bhabinkamtibmas damaikan warganya.

Bupon – Ngopinews Id, Bhabinkamtibmas Polsek Bupon Polres Luwu Polda Sulawesi selatan Aipda Abdul Wahid Nasir bersama Bripka Rais  melakukan mediasi kedua belah pihak  warga binaanya akibat salah paham yang berujung penganiayaan,Minggu (05/09/2021) pukul 19.00 Wita.

Kejadian penganiayaan tsb terjadi di sekitar lapangan sepak bola desa Buntubatu,dimana sdri.D dianiaya oleh Sdri.A berteman tadi siang.

“Kejadian ini terjadi kerena kesalapahaman antara kedua belah pihak dimana sehari sebelum kejadian ini terjadi,pelaku hampir diserempet motor oleh teman korban saat pulang dari menonton sepak bola dilapangan sepak bola Buntubatu,” kata Aipda Abdul Wahid Nasir.

Kedua Bhabinkamtibmas Polsek Bupon tsb segera menghubungi para pelaku dan orang tuanya yang tinggal desa binaan kedua Bhabinkamtibmas tsb serta orang tua korban.
” Pelaku dan korban masih satu sekolah dan satu kelas  serta masih dibawa umur sehingga kami wajib mencarikan solusi yg terbaik bagi kedua belah pihak,” ujar Bripka Rais.

Dari pertemuan tersebut Sdri.D (17) yang masih duduk kelas 12 di salah satu sekolah menengah atas di Kecamatan Bupon , Kabupaten Luwu dan Sdri A (17) berteman bersepakat untuk berdamai secara kekeluargaan.

“kedua belah pihak tidak akan saling menuntut dan mengulangi perbuatan yang sama, apabila kedua belah pihak mengulangi perbuatan yanga sama maka bersedia akan di tuntut secara hukum yang berlaku,” tulis Bripka Rais dalam laporannya.

Kapolsek Bupon Polres Luwu IPTU PY. CATUR SUHENDRA,SH mengapresiasi tindakan yang sudah diambil kedua personil Bhabinkamtibmasnya yg hanya terbilang beberapa jam setelah kejadian tsb terjadi keduanya dapat memediasi untuk menyelesaikan permasalahan warganya dengan cara damai dan kekeluargaan,” ucapnya Kapolsek Bupon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments