Sabtu, September 18, 2021
BerandaLuwuPengamanan Jenazah korban covid-19 di Rumah sakit umum Batara guru Belopa.

Pengamanan Jenazah korban covid-19 di Rumah sakit umum Batara guru Belopa.

Luwu,n9opinews.id-Hari ini Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 22.00. wita, sejumlah personil polres Luwu berada di Rumah sakit umum Batara guru Belopa, untuk melakukan pengamanan, yang dipimpin langsung oleh Kabag ops polres Luwu KOMPOL SAMURAI ANATA. Juga turut hadir dalam pengamanan tersebut, Kasat samapta AKP. YOSEP DENDANG bersama Kapolsek Suli IPTU RALIM.

Kabag Ops polres Luwu menyatakan bahwa, pengamanan ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya seorang pasien covid-19 yg meninggal dunia dalam perawatan, sehingga olehnya itu pengaman bertujuan untuk memastikan proses pengurusan dan pemakaman Jenasah sesuai dengan standar dan prosedur covid-19, kata ” KOMPOL SAMURAI ANATA”.

Sementara itu, kasat Samapta polres Luwu AKP. YOSEP DENDANG menerangkan bahwa, korban sebelumnya telah dirawat dirumah sakit umum Batara guru Belopa sejak hari Senin tanggal 26 Juli 2021, dan dinyatakan terpapar covid-19 oleh pihak Rumah sakit umum Batara guru Belopa, sehingga oleh karena itu jenazah korban akan kami lakukan pengawalan sampai kepada proses pemakamanya, tegas “AKP YOSEP DENDANG”.

Lebih jauh kapolsek Suli menjelaskan bahwa, adapun korban covid-19 yang meninggal itu adalah salah seorang warga kecamatan Suli yang beralamat di dusun Tirowali, desa Malela kecamatan suli kabupaten Luwu. Korban berinisial “N” usia 69 Thn dan berjenis kelamin Perempuan, jelas ” IPTU RALIM”.

Berdasarkan data pantauan covid-19 kabupaten Luwu, sampai pada Hari kamis tanggal 29 Juli 2021, yang terkomfirmasi sebanyak 963 orang, Positif aktif sebanyak 215 orang, sembuh sebanyak 703 orang, dan meninggal dunia sebanyak 45 orang.

Dari data di atas kasus covid-19 di kabupaten Luwu, masih tetap ada dan tidak tertutup kemungkinan angka angkanya akan semakin meningkat, bila semua komponen masyarakat tidak saling bekerja sama dalam memerangi pandemi covid-19 di Kabupaten Luwu. Bagaimana caranya ?. Patuhi dan taati protokol kesehatan, membiasakan diri dengan pola hidup sehat, dan lakukan Vaksinasi covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments