Senin, Juni 21, 2021
Beranda Ragam Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung, Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Tetap...

Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung, Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Tetap Disiplin Prokes

Ngopinewsluwu.id- JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021). Setidaknya, kegiatan itu bakal diikuti oleh 7.010 masyarakat se-Bandung Raya.

Sigit menekankan, masyarakat yang sudah melalui proses vaksin harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu demi mencegah penyebaran virus corona.

“Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Sigit usai meninjau kegiatan serbuan vaksinasi massal Covid-19.

Sigit mengungkapkan, upaya yang dilakukan TNI-Polri ini merupakan implementasi dari kebijakan Pemerintah terkait percepatan program vaksinasi massal demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, dengan adanya vaksinasi massal, kata Sigit, maka hal itu kembali menguatkan perekonomian nasional yang terganggu akibat Pandemi Covid-19.

“TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju Covid-19 melalui pandampingan dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan,” ujar mantan Kapolda Banten itu.

Menurut Sigit, sampai dengan saat ini, program vaksinasi tahap I dan tahap II yang dilakukan di Jawa Barat sudah mencapai 6.781.022 orang.

“Jumlah tenaga vaksinator TNI-Polri yang dilibatkan sejumlah 288 vaksinator,” ucap Sigit.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E.Zulpan saat ditemui membenarkan pernyataan Kapolri tersebut, dan meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan kendati sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Walaupun telah divaksinasi, namun masker tetap digunakan dengan benar, disiplin protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan Covid-19,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan, Kamis (10/6/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

HUT Bhayangkara ke-75 Polres Luwu Bansos Sembako

Ngopinews.id,- luwu-  Menjelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres luwu Polda Sulsel, kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial, dengan membagikan sembako bagi masyarakat  di sekitar kota Belopa...

Mobil Ambulance Tabrak Sepeda Motor, Pengendara Tewas

Ngopinews.id,- Luwu - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan poros Palopo- Makassar tepatnya di kelurahan Larompong kecamatan Larompong, kabupaten Luwu pada Senin  (21/6/202) sekitar...

Berikan rasa aman,Kapolsek terjunkan personil ke lokasi Vaksinasi

Luwu - N9opinews.Id -Program vaksinasi saat ini masih terus berjalan demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity untuk melawan pandemi covid-19,Namun saat ini laju vaksinasi covid-19 di Indonesia...

Personil Polsek Bupon bergotong royong dengan warga

Luwu - N9opinews.Id - Bersama Warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan fasilitas umum berupa jalan umum yang berada disamping kanan Polsek Bupon yang tergenang air...

Recent Comments