Senin, Juni 21, 2021
Beranda Kasus Pencairan BST jaringan Kemensos utk priode Maret-April 2021 di Pos dan Giro...

Pencairan BST jaringan Kemensos utk priode Maret-April 2021 di Pos dan Giro cab. Batusitanduk.

Luwu, n9opinews.id- Kantor Pos dan Giro cabang Batusitanduk kecamatan Walenrang kabupaten Luwu, telah melakukan pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementrian sosial kepada Masyarakat jaringan sosial se kecamatan Walenrang, pada priode pembayaran Maret-April 2021, dengan jadwal mulai pembayarannya pada tanggal 13 April 2021 sampai Senin 19 April 2021.

Guna menjamin keamanan demi kelancaran pembayaran BST itu, maka dilibatkan pengamanan anggota polsek Walenrang (AIPTU LAMBERTUS) bersama seorang Babinsa Koramil Walenrang yakni SERMA MASRI, yang dimaksudkan untuk memantau pembayaran, sekaligus memastikan penegakan protokol kesehatan.

Berdasarkan data yang ada bahwa, untuk priode pembayaran BST bulan Maret-April 2021, tercatat sebabyak 2331 orang masyarakat se kecamatan Walenrang yang terdata dalam jaringan sosial sebagai penerima BST, namun sampai akhir jadwal pembayaran pada priode Maret-April 2021 ini hanya ada sebanyak 2101 orang yang sudah datang di kantor Pos dan Giro Batusitanduk yang sudah dibayarkan tunai, sementara yang belum dibayar sebanyak 230 orang.

Masing masing orang penerima BST jaringan sosial ini, menerima pembayaran sebesar Rp. 600000. Sedangkan bagi masyarakat yang belum menerima BST untuk priode pembayaran Maret-April 2021 sebanyak 230 orang itu, masih diberi kesempatan sampai akhir April 2021 untuk segera datang di kantor Pos dan Giro Batusitanduk guna di beri pencairan dana BSTnya.

Kepala kantor Pos dan Giro cabang Batusitanduk NIRWANA SEMPO menjelaskan bahwa,
anggaran yang dipersiapkan untuk pembayaran BST kementerian sosial untuk priode Maret-April 2021 bagi masyarakat jaringan sosial se kecamatan Walenrang adalah sebesar Rp. 1.398.600.000, sementara yang telah terbayar sampai akhir jadwal pembayaran hari ini adalah sebesar Rp. 1.260.600.000.

Dijelaskan pula bahwa terjadinya kendala keterlambatan pembayaran BST kepada 230 orang itu, lebih banyak di sebabkan karena faktor syarat Administrasi diri penerima yang tidak sesuai dengan aplikasi pelaporan, terutama pada data KTP dan KK penerima. Disamping itu juga karena masih ada penerima BST yang belum datang ke kantor Pos dan Giro Batusitanduk, tutup “NIRWANA SEMPO”. Senin (19/4/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

HUT Bhayangkara ke-75 Polres Luwu Bansos Sembako

Ngopinews.id,- luwu-  Menjelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres luwu Polda Sulsel, kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial, dengan membagikan sembako bagi masyarakat  di sekitar kota Belopa...

Mobil Ambulance Tabrak Sepeda Motor, Pengendara Tewas

Ngopinews.id,- Luwu - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan poros Palopo- Makassar tepatnya di kelurahan Larompong kecamatan Larompong, kabupaten Luwu pada Senin  (21/6/202) sekitar...

Berikan rasa aman,Kapolsek terjunkan personil ke lokasi Vaksinasi

Luwu - N9opinews.Id -Program vaksinasi saat ini masih terus berjalan demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity untuk melawan pandemi covid-19,Namun saat ini laju vaksinasi covid-19 di Indonesia...

Personil Polsek Bupon bergotong royong dengan warga

Luwu - N9opinews.Id - Bersama Warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan fasilitas umum berupa jalan umum yang berada disamping kanan Polsek Bupon yang tergenang air...

Recent Comments