Senin, Juni 21, 2021
Beranda Kasus Pelaku Pencurian Hand phone di Walenrang dibekuk di Toraja Utara.

Pelaku Pencurian Hand phone di Walenrang dibekuk di Toraja Utara.

Luwu, n9opinews.id- Pada Sabtu 10 April 2021 unit Reskrim polsek Walenrang yang dipimpin oleh Bripka Nasri, menjemput seorang warga kecamatan Walenrang Timur kabupaten Luwu berinisial lelaki FT di Polres Toraja utara, karena lelaki FT di duga keras telah melakukan pencurian Hand Phone di wilayah hukum polsek Walenrang.

Adapun salah satu kasus pencurian Hand phone yang terjadi di wilayah hukum polsek Walenrang yang dianggap berkaitan dengan lelaki FT itu adalah pengaduan korban perempuan SWS yang telah dituangkan kedalam Laporan Polisi tertanggal 9 April 2020.

Dicurigainya lelaki FT tersebut sebagai pelaku pencurian Hand phone oleh karena hasil penyelidikan yang dilakukan unit Reskrim polsek Walenrang, dimana dalam penyelidikan berhasil diketahui adanya informasi tentang pelaku kasus pencurian Hand phone yang dimaksudkan pada Laporan pengaduan perempuan SWS itu, sedang berada di kabupaten Toraja utara.

Dari hasil inilah kemudian dilakukan kordinasi dengan tim Resmob polres Toraja utara, yang akhirnya dapat menemukan dan mengamankan lelaki FT itu pada Sabtu 10 April 2021.

Kemudian pada hari itu juga anggota Reskrim polsek Walenrang langsung menuju polres Toraja utara untuk memastikan pelaku pencurian hand phone diatas, dan dari tangan lelaki FT berhasil ditemukan 3 unit Hand phone yang diakui pelaku sebagai hasil pencurian yang ia lakukan di rumah perempuan SWS pada sekitar Desember 2020, dan pada 9 April 2021. Selanjutnya lelaki FT bersama barang buktinya berupa 3 unit hand phone dibawa ke polsek Walenrang untuk proses lebih lanjut.

Menurut Bripka Nasri bahwa, terhadap pelaku lelaki FT telah ditahan di polsek Walenrang sejak Minggu 11 April 2021, dan terhadap tersangka lelaki FT dalam penyidikannya dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana atau pencurian dengan pemberatan. Jelas “Bripka Nasri” Senin (12/4/2021).

Ketika ditemui diruang unit Reskrim polsek Walenrang, korban perempuan SWS menjelaskan bahwa, pada sekitar Desember 2020 korban telah kehilangan 2 unit Hand phone miliknya dirumahnya karena telah dicuri seseorang, namun peristiwa ini belum sempat di laporkannya, dan kemudian pada hari Jumat 9 April 2021 korban kembali mengalami Pencurian hand phone miliknya sebanyak 2 unit dirumahnya juga, sehingga olehnya itu saya merasa dirugikan sebanyak kurang lebih Rp. 5.000.000. Tutup korban ” SWS”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

HUT Bhayangkara ke-75 Polres Luwu Bansos Sembako

Ngopinews.id,- luwu-  Menjelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres luwu Polda Sulsel, kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial, dengan membagikan sembako bagi masyarakat  di sekitar kota Belopa...

Mobil Ambulance Tabrak Sepeda Motor, Pengendara Tewas

Ngopinews.id,- Luwu - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan poros Palopo- Makassar tepatnya di kelurahan Larompong kecamatan Larompong, kabupaten Luwu pada Senin  (21/6/202) sekitar...

Berikan rasa aman,Kapolsek terjunkan personil ke lokasi Vaksinasi

Luwu - N9opinews.Id -Program vaksinasi saat ini masih terus berjalan demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity untuk melawan pandemi covid-19,Namun saat ini laju vaksinasi covid-19 di Indonesia...

Personil Polsek Bupon bergotong royong dengan warga

Luwu - N9opinews.Id - Bersama Warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan fasilitas umum berupa jalan umum yang berada disamping kanan Polsek Bupon yang tergenang air...

Recent Comments