Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaInfo DesaKetua Panitia dan PAW Bertemu Kapolsek, Begini Hasil Koordinasinya.

Ketua Panitia dan PAW Bertemu Kapolsek, Begini Hasil Koordinasinya.

Ponrang,n9opinews.id – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa, Kapolsek Ponrang AKP Sadsali Kareba didampingi Bhabinkamtibmas AIPDA Muh. Nasir melaksanakan koordinasi dengan panitia pemilihan kepala desa dan Pejabat Antar Waktu (PAW) di Desa Buntu Nanna, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Jumat (19/02/21), Jam 10. 20 wita.

Hal seperti ini dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ponrang, khususnya di desa Buntu Nanna yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa tetap aman. Selain itu, juga untuk mendapatkan informasi barkaitan dengan Pemilihan Kepala Desa.

Foto: Kapolsek AKP Sadsali Kareba dan Bhabinkamtibmas AIPDA Muh. Nasir saat berkoordinasi PAW Kasman K. Nur diruang kerjanya

Kapolsek AKP Sadsali Kareba dalam kunjungannya, bertemu ketua panitia Matius Patana dan Pejabat Antar Waktu (PAW) Kasman K. Nur dan beberapa panitia lainnya termasuk Sekretaris Desa Riska Puspita Sari dan Ismawati selaku bendahara Desa serta anggota panitia masing-masing Marten Limbung dan Siming Tambing.

Pada saat koordinasi Ketua Panitia Matius Patana menyampaikan, bahwa jadwal Perpanjangan pendaftaran calon kepala Desa, berakhir pada hari ini, Jumat tanggal 19 Februari 2021 jam 24.00 wita dini hari dan hingga saat ini calon kepala desa yang mendaftarkan diri, baru satu orang atas nama Darmawati.

Ketentuan berakhirnya pendaftaran calon Kepala Desa, sesuai dengan Perbup No. 85 tahun 2017, tentang Tatacara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kapala Desa.

Lanjut Ketua Panitia menyampaikan ” Jika bakal calon yang memenuhi persyaratan tetap kurang dari dua, setelah perpanjangan waktu pendaftaran, maka Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) akan menunda pelaksanaan pemilihan Kepala Desa sampai dengan waktu yang ditetapkan, sedangkan jangka waktu penundaan pemilihan Kepala Desa ditetapkan oleh Keputusan Bupati. ” Tutur Matius Patana.

Selanjutnya, Kapolsek berkoordinasi dengan Pejabat Antar Waktu (PAW) Desa Buntu Nanna Kasman K. Nur, tentang situasi Kamtibmas terakhir tentang tahapan pemilihan Calon Kepala Desa, Bapak Kasman K. Nur mengatakan ” Alhamdulillah Pak, sampai detik ini masih aman-aman saja “. Lanjut Kapolsek menghimbau, ” terkait pemilihan calon Kepala Desa, apabila ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan atau terjadi gangguan Kamtibmas, sesegera mungkin menghubungi saya atau Bhabinkamtibmas Desa Buntu Nanna Pak Nasir ” . ” Terang AKP Sadsali Kareba.

Bhabinkamtibmas AIPDA Muh. Nasir, pada kesempatan tersebut, juga berkoodinasi panitia pemilihan kepala desa serta aparat Desa, guna memperoleh informasi tentang sitkamtibmas menjelang pemilihan kepala Desa, pada kesempatan ini pula Bhabinkamtibmas menyampaikan ” mudah-mudahan dalam proses atau tahap pemilihan kepala desa nanti, berjalan aman dan damai tanpa adanya gangguan Kamtibmas sampai selesai, namun yang utama, hubungan yang baik antar masyarakat tetap terjaga dan kerukunan antar warga tetap dipelihara.

Tambah Bhabinkamtibmas, AIPDA Muh. Nasir mengingatkan, agar pada hari H pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tetap melaksanakan anjuran pemerintah dengan mengikuti aturan Protokol kesehatan terutama,” memakai masker, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan kelengkapan mencuci tangan “, AIPDA Muh. Nasir dalam Harapannya. “**Sihumas ARhn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments