Senin, November 29, 2021
BerandaCovid-19Satgas Covid-19 Luwu Keluarkan Surat Edaran Berlaku 18 Januari Mendatang

Satgas Covid-19 Luwu Keluarkan Surat Edaran Berlaku 18 Januari Mendatang

NGOPI, di LUWU – Satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mengeluarkan surat edaran baru berlaku 18 Januari mendatang.

Surat edaran tersebut bernomor 003/Satgas-C19/I/2021 tentang penertiban kegiatan untuk penanganan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Surat edaran yang ditandatangani Ketua Harian Satgas, AKBP Fajar Dani Susanto, tersebut berisikan dasar pelaksanaan, maksud dan tujuan, ruang lingkup, serta penertiban dan penegakan disiplin penanganan Covid.

Surat edaran Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu

Adapun tujuan surat edaran tersebut antara lain untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Tim terpadu satgas terdiri dari TNI, Polri, Satpol Pamong Praja, BPBD dan Dinas Perhubungan, secara tegas melakukan penertiban kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan.

Para camat, lurah dan kepala desa, agar membantu tim terpadu dalam pemberian himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan serta larangan menimbulkan kerumunan.

Kegiatan masyarakat yang alan dilaksanakan harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, seperti harus mendapat izin dan kepala desa, camat, kapolsek serta danramil setempat.

Hanya diperbolehkan melaksanakan prosesi nikah ijab kabul bagi yang ingin menikah. Hanya dihadiri oleh keluarga inti maksimal 30 orang.

Acara resepsi dilakukan dengan pesta berdiri atau standing party, makanan dan minuman disajikan dengan menggunakan dus atau nasi kotak untuk dibawa pulang, undangan tidak dianjurkan menggunakan kursi.

Dilarang menadakan atau menyediakan hiburan. Satgas terpadu Covid dalam memberikan izin agar memperhatikan rencana pelaksanaan protokol kesehatan, kapasitas tempat dan susunan acara, serta pertimbangan lainnya yang diaggap perlu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments