Senin, Juni 21, 2021
Beranda Hiburan & Pariwisata Si "Tangan Tuhan" wafat diusia 60 Tahun.

Si “Tangan Tuhan” wafat diusia 60 Tahun.

N9OPINEWS.Id _ Bupon,Luwu Presiden Argentina Alberto Fernandez menetapkan tiga hari masa berkabung menyusul berpulangnya legenda sepak bola mereka, Diego Maradona, pada Rabu (25/11/2020) waktu setempat.

Sejumlah suporter sang legenda berkumpul di jalan-jalan kota Buenos Aires, menyusul kabar kepergian Maradona dalam usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Di dekat markas bekas klub Maradona, Buenos Aires, tampak sejumlah penggemar menaruh karangan bunga duka cita.

Sebagian lainnya turut berkerumun di San Andres dekat rumah Maradona juga di La Plata, kota yang tak jauh dari Buenos Aires, di mana sang legenda menghabiskan waktu sebagai direktur teknis klub Gimnasia Esgrima.

Cuma Maradona yang Bisa, Ciptakan 2 Gol Spektakuler di Satu Laga

Sementara itu, sebuah banner digital yang biasanya digunakan untuk informasi transformasi publik kini dihiasi ucapan “Terima kasih, Diego.”

“Diego adalah yang terbaik di sini, selamanya. Saya bertemu istri pada 1986 ketika Diego mencetak gol Tangan Tuhan-nya,” kata Jose Luis Shokiva, warga Buenos Aires berusia 53 tahun, merujuk pada gol Maradona ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986 di Meksiko.

“Sejujurnya, bagi saya Diego adalah segalanya. Sebagai suporter Boca dan Argentina, ia adalah sosok terhebat. Apa yang terjadi menimbulkan kesedihan mendalam,” ujar Shokiva yang mengenakan kaos bersematkan wajah Maradona.

Maradona kesohor di dunia sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, tetapi di tanah kelahirannya ia dipuja-puja tak ubahnya tuhan.

El Dios atau Tuhan adalah julukan yang disematkan kepadanya dari penggemar lokal Argentina, yang kebetulan bisa dipelesetkan dari El Diez atau 10, nomor punggung yang dikenakannya.

Dunia Sepakbola Menangis Antar Kepergian Diego Maradona, Si Tangan Tuhan

“Saya sangat sedih, ia mewarnai masa kecil saya hingga dewasa,” kata Mariela Barg seorang pengacara di Buenos Aires.

“Ia begitu lekat dengan sesuatu yang amat identik dengan Argentina, sepak bola, dan kini ia telah pergi,” pungkasnya.

Rudianto,Penulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

HUT Bhayangkara ke-75 Polres Luwu Bansos Sembako

Ngopinews.id,- luwu-  Menjelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres luwu Polda Sulsel, kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial, dengan membagikan sembako bagi masyarakat  di sekitar kota Belopa...

Mobil Ambulance Tabrak Sepeda Motor, Pengendara Tewas

Ngopinews.id,- Luwu - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan poros Palopo- Makassar tepatnya di kelurahan Larompong kecamatan Larompong, kabupaten Luwu pada Senin  (21/6/202) sekitar...

Berikan rasa aman,Kapolsek terjunkan personil ke lokasi Vaksinasi

Luwu - N9opinews.Id -Program vaksinasi saat ini masih terus berjalan demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity untuk melawan pandemi covid-19,Namun saat ini laju vaksinasi covid-19 di Indonesia...

Personil Polsek Bupon bergotong royong dengan warga

Luwu - N9opinews.Id - Bersama Warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan fasilitas umum berupa jalan umum yang berada disamping kanan Polsek Bupon yang tergenang air...

Recent Comments