Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaPolitikJoe Biden akan Sampaikan Pidato

Joe Biden akan Sampaikan Pidato

Ngopinewsluwu.id,-WASHINGTON — Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden dijadwalkan akan menyampaikan pidato. Belum diketahui apakah pidato tersebut merupakan deklarasi kemenangan atau bukan.

Sabtu (7/11) Politico melaporkan rencana tersebut disampaikan oleh salah satu staf mantan wakil presiden Barack Obama tersebut.

Saat ini Biden berada diambang kemenangan pemilihan presiden AS 2020.

Perebutan pemimpin tertinggi di negara paling kuat di dunia itu belum selesai.

Tetapi Biden meraih kemenangan di sejumlah negara bagian yang menentukan. Saat ini ia masih unggul di Nevada dan Pennsylvania.

Bila ia memenangkan salah satunya maka Biden terpilih sebagai presiden AS ke-46. Staf kampanye Biden mengatakan calon wakil presiden Senator Kamala Harris juga akan menyampaikan pidato.

Sementara itu tim kampanye Donald Trump meluncurkan gugatan hukum dengan harapan dapat membawa bintang acara televisi itu kembali berkuasa.

Trump menyerang integritas pemilu tanpa menyebutkan bukti yang jelas.
Trump menolak hasil pemilu dan pada Jumat (6/11) lalu. Ia melontarkan sejumlah tuduhan tanpa dasar mengenai penghitungan suara yang sedang berlangsung. Ia tidak memiliki agenda untuk bertemu dengan publik, seperti dilansir dari republik.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments