Senin, Juni 21, 2021
Beranda Politik Hasil Pilpres Amerika Terbaru, 5 November 2020 WITA, Joe Biden vs Trump...

Hasil Pilpres Amerika Terbaru, 5 November 2020 WITA, Joe Biden vs Trump ???

Ngopinewsluwu.id,- Melansir Fox News, Kamis 5 November 2020 WITA, menurut data live penghitungan suara elektoral (electoral vote) yang sudah diperbaharui pada pukul 09.03 WITA, Biden mememperoleh 264 suara elektoral.

Sementara, Trump hanya meraup 214 suara elektoral, bertambah satu suara dari penghitungan sebelumnya.

Bukan hanya unggul sementara dalam penghitungan suara elektoral, Biden juga mencatatkan kemenangan 71.638.104 suara publik atau popular (50,4%).

Sedangkan Trump memperoleh 65.779.974 suara publik atau popular vote (48,5%).

Sebelumnya berdasarkan data Fox News, Rabu (4/11/2020) yang sudah diperbaharui pukul 17.21 WITA, Biden mememperoleh 238 suara elektoral.

Sedangkan Trump hanya meraup 213 suara elektoral.

Biden-Harris juga berhasil unggul dalam perolehan suara langsung dari pemilih atau publik (popular vote). Berdasarkan data Fox News, pasangan Partai Demokrat itu meraih 67.674.347 suara (49,9%).

Sedangkan pasangan dari Partai Republik itu memperoleh 65.779.974 suara (48,5%).

Saat itu Fox News memproyeksikan Biden telah meraup kemenangan di negara bagian Vermont, Massachusetts, Connecticut, New Jersey, Maryland, Delaware, Virginia, New York, Colorado, New Mexico, Illinois, Washington, Oregon, California, Minnesota, Maine (3), New Hamsphire, Arizona.

Sementara menurut laporan proyeksi Reuters, Trump menang di negara bagian Indiana, Kentucky, Tennessee, Oklahoma, West Virginia, South Carolina, Arkansas, Alabama, South Dacota, North Dacota, Utah, Nebraska, Kansas, Wyoming, Missouri, Idaho, Missisipi, Louisiana, Montana, Idaho, Texas , Florida, Ohio, Texas.

Petahana Presiden Donald Trump dan penantangnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, bersaing untuk menuju Gedung Putih.

Arizona, Iowa, Georgia, Florida, Michigan, North Carolina, Ohio, Pennsylvania, Texas dan Wisconsin adalah salah satu negara bagian yang akan membantu menentukan kandidat mana yang mendapatkan 270 suara pemilih (electoral vote) untuk memenangkan kursi presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

HUT Bhayangkara ke-75 Polres Luwu Bansos Sembako

Ngopinews.id,- luwu-  Menjelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres luwu Polda Sulsel, kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial, dengan membagikan sembako bagi masyarakat  di sekitar kota Belopa...

Mobil Ambulance Tabrak Sepeda Motor, Pengendara Tewas

Ngopinews.id,- Luwu - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan poros Palopo- Makassar tepatnya di kelurahan Larompong kecamatan Larompong, kabupaten Luwu pada Senin  (21/6/202) sekitar...

Berikan rasa aman,Kapolsek terjunkan personil ke lokasi Vaksinasi

Luwu - N9opinews.Id -Program vaksinasi saat ini masih terus berjalan demi mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity untuk melawan pandemi covid-19,Namun saat ini laju vaksinasi covid-19 di Indonesia...

Personil Polsek Bupon bergotong royong dengan warga

Luwu - N9opinews.Id - Bersama Warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan fasilitas umum berupa jalan umum yang berada disamping kanan Polsek Bupon yang tergenang air...

Recent Comments