Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaJakartaLampu padam,sinyal HP hilang.

Lampu padam,sinyal HP hilang.

N9OPINEWS.Id _ dilansir dari laman berita detikcom,Mati lampu yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Depok dan Bekasi turut berimbas pada koneksi internet. Sebagian pengguna mengaku sudah mendapatkan sinyal ponsel dalam waktu cukup lama.

Salah satunya pengguna HP bernama Rio yang bertempat tinggal di wilayah Jatimakmur, Pondok Gede. Dia mengaku listrik mendadak mati saat sedang bekerja pada pukul 13.00 WIB. Saat itu pula koneksi di HP langsung susah sehingga tidak bisa mengakses layanan secara online.

“Sinyal hanya kadang-kadang saja muncul. Kadang ada tulisan 4G tapi tetap tidak dapat konek internet. Tidak bisa akses Instagram, WhatsApp dan lainnya, semuanya lah,” kata Rio.

Karena mati listrik, maka router WiFi di rumahnya pun tidak bisa diaktifkan. Maka selama satu jam lebih, dia tidak bisa mengakses internet dan juga listrik dalam keadaan mati.

Ia menyatakan listrik mulai menyala pada sekitar pukul 15.00 Wib Sedangkan sinyal ponsel terpantau masih belum pulih seperti sediakala.

Berdasarkan laporan yang diterima detikcom, Minggu (1/11/2020) pemadaman listrik mulai terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Disampaikan oleh General Manager PLN Disjaya Doddy B Pangaribuan, pemadaman ini terjadi karena adanya gangguan pada sistem kelistrikan.

Pihaknya pun meminta maaf terkait masalah ini. Dia mengatakan, pihaknya sedang berupaya untuk melakukan pemulihan. “Kami mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini, sebagian wilayah yang terdampak sudah menyala kembali listriknya.

Dipantau detikINET dari linimasa Twitter banyak netizen mengeluhkan mati lampu, bahkan sampai masuk ke deretan trending topic yang saat ini ramai dibicarakan hingga 18 ribu cuitan. Tak hanya mati listrik, netizen juga banyak yang kesulitan mengakses internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments