Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaCovid-19Sadar Pengawasan, Kanit Binmas Sebut Money Politik Akan Ciderai Demokrasi

Sadar Pengawasan, Kanit Binmas Sebut Money Politik Akan Ciderai Demokrasi

Ngopinews.id – Larompong-Luwu – Ketua Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Luwu Abdul Latif Idris, melaksanakan sosialisasi Desa Sadar Pengawasan, kaitannya dalam pencegahan terjadinya money Politik, dalam Pemilhan Umum, Baik di tingkat Pemilihan Kepala Desa hingga Ke Pemilihan Bupati, Gubernur, Presidan dan Pemilihan anggota DPR, di tingkat Daerah, provinsi dan pusat.

Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Desa Babang Kecamatan larompong Selatan Kabupaten Luwu, dihadiri oleh KPU Luwu Aldi Aspa S.Pdi, Camat Larompong Selatan H. Kamal. S.Pd. MM, Kepala Desa Babang Lindar. ST beserta perangkat Desa, Kanit Binmas Polsek Larompong Aiptu H. Salahuddin, Kamis 22 Oktober 2020, yang lalu.

Sossialiasi ini dilakukan jauh-jauh hari, agar sedini mungkin diketahui oleh masyarakat tentang bahaya money politik dalam pelaksanaan pemilu serta ancaman hukuman, b agi yang melanggar.,

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Larompong Aiptu H. Salahuddin mernyampaikan sambutannya tentang kamtibmas, kaitannya dalam pelaksanaan Pemilhan umum.

” Jujur dan adil merupakan azas pemilihan umum yang wajib untuk ditaati dan dijungjung tinggi, baik oleh para peerta pemilu, tim sukses dan simpatisan, dengan kejujuran dan keadilan akan menghadirkan sosok pemimpin yang dapat dipertanggung jawabkan sekaligus mempertanggungjawabkan hasil Pemilu, hindari Politik Uang dala Pemilu, pemberi dan penerima akan mendapatkan sanksi yang berat, Politik Uang akan menciderai Demokrasi” Ujar Salahuddin

Membahas tentang protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilu, di sampaikan bahwa ” Pemilhan Umum, baik Pilkades, Pilkada dapat dilaksanakan, namun pelaksanaannnya wajib mematuhi protokol kesehatan, Aturannya dan petunjuknya sudah jelas” Tambahnya.

Dengan sadar Pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya politik uang dalam pemilihan umum, di himbau kepada masyarakat untuk menolak peberian uang maupun benda lainnya serta janji dari siapapun.

Laporan : Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments