Sabtu, September 18, 2021
BerandaLuwuIsi Dalam Rekening Bank Bisa Hilang Tanpa Jejak

Isi Dalam Rekening Bank Bisa Hilang Tanpa Jejak

n9opi di LUWU – Para pelaku penipu sekarang sudah mulai melek teknologi dan sudah meninggalkan trik jadulnya, Sistem para pelaku penipu yang bisa di katakan hampir sempurna dan memake teknik tingkat tinggi baru yg disebut PENIPUAN SIM SWAP, dan banyak ratusan orang sudah menjadi korban penipuan sim swap ini.

Menanggapi hal ini, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto,S.I.K M.H. menghimbau seluruh lapisan masyarakat khusunya wilayah Kabupaten Luwu (Sulsel). Agar bijak menggunakan Medsos.

“Dengan kita memanfaatkan Media Sosial dan Online secara positif, Kita akan mendapatkan suatu keuntungan di mana semua masyarakat akan tahu dan bisa antisipasi tentang penipuan yang memakai cara begini, Mari kita dengan bijak menggunakan Media Sosial dan Online”,Ungkap Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani S

ngopinews.id akan memberi gambaran tentang cara dan kinerjanya para pelaku penipu.Berikut cara kerja para pelaku penipu tersebut.

Pertama  Membuat jaringan telepon Anda akan sesaat menjadi buta/nol (tidak ada sinyal/bilah nol) dan setelah beberapa saat panggilan akan datang.

Kedua  Orang di ujung telepon akan memberi tahu Anda bahwasanya dia menelepon dari (perusahaan ponsel Anda), tergantung pada jaringan Anda dan lagi ada masalah dijaringan seluler Anda.

Ketiga  Dia akan menginstruksikan Anda untuk tekan angka 1 pada telepon seluler Anda untuk mendapatkan jaringan kembali.

Keempat  Tolong pada tahap ini jangan tekan apa pun, cukup hentikan atau AKHIRI panggilan.

Jika Anda menekan angka 1, jaringan akan muncul tiba-tiba dan segera menjadi buta lagi (Zero Bars) dan dengan tindakan itu, ponsel Anda sdh ter HACKED.

ilustrasi (sumber internet).Dalam detik berikutnya mereka akan mengosongkan rekening Bank Anda, Sehingga akan menyebabkan Anda alami Kerugiaan yg tak terhitung.

Apa yg akan Anda alami.Ini akan tampak seolah-olah saluran telpon Anda tanpa Jaringan, sementara SIM Anda telah DIAMBIL ALIH.

Bahayanya disini adalah bahwa, Anda tidak akan mendapatkan Peringatan Transaksi apa pun, jadi waspada yg melakukan USSD Banking dan Mobile Banking, WASPADALAH.

Mari kita berhati-hati.di era Teknologi Penipuanm dari hari ke hari.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments