Senin, Agustus 2, 2021
Beranda Ekobis Pasca Banjir Bandang Masamba, TNI Polri Bakti Sosial Bersihkan Material

Pasca Banjir Bandang Masamba, TNI Polri Bakti Sosial Bersihkan Material

NGOPI, LUWU – Pasca banjir bandang landa Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu masih menyisahkan material pasir dan lumpur.

Meksi begitu, kondisi Masamba pasca bencana sudah terlihat kondusif.

Aktifitas perkantoran sudah berjalan seperti biasa. Perekonomian dan aktifitas masyarakatpun berangsur normal.

Hal tersebut tidak lepas dari sinergitas antara TNI dan Polri untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam bentuk bakti sosial.

Komandan kompi (Danki) 3 Batalyon B sat. Polda Sulsel, AKP Laode Rusli mengatakan, sasaran bakti sosial yang dilakukan saat ini ialah rumah-rumah warga terdampak banjir bandang yang terjadi pada bulan Juli yang lalu.

“Dari awal bencana banjir bandang yang terjadi di kabupaten Luwu Utara hingga saat ini, kami dari kepolisian dan Brimob sat. Polda sulsel terus bersinergi dengan TNI, khususnya dari Koramil 1403 Sawerigading, untuk melaksanakan giat bhakti sosial,” katanya Jumat, (4/9/2020).

Laode juga mengatakan, TNI-Polri merupakan pelayan masyarakat, ini merupakan bentuk solidaritas dalam sinergitas antara TNI-Polri.

“Sesuai arahan dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Muhammad Anis, sudah seharusnya kita memantapkan Soliditas dan sinergitas TNI – Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kapolri Luncurkan Gerakan Vaksinasi Merdeka untuk Capai Target di Hari Kemerdekaan

Ngopinews.id - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Gerakan Vaksinasi Merdeka sebagai strategi untuk mencapai target 70 persen vaksinasi sebagai hadiah...

Kapolri Siapkan Strategi Capai Vaksinasi 70 Persen di Hari Kemerdekaan

Ngopinews.id - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan strategi vaksinasi massal sebagai hadiah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021...

30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

Ngopinews.id -JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam mendukung target Pemerintah dalam melakukan percepatan Herd Immunity dan...

Pengamanan Jenazah korban covid-19 di Rumah sakit umum Batara guru Belopa.

Luwu,n9opinews.id-Hari ini Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 22.00. wita, sejumlah personil polres Luwu berada di Rumah sakit umum Batara guru Belopa, untuk melakukan pengamanan, yang...

Recent Comments