Sabtu, September 18, 2021
BerandaLuwuTim Saber Pungli Luwu, Sosialisasikan Perpres No. 87 tahun 2016 Kepada Lurah...

Tim Saber Pungli Luwu, Sosialisasikan Perpres No. 87 tahun 2016 Kepada Lurah Dan Kades Dua Kecamatan

ngopinews.id – Larompong-Luwu – praktik pungutan liar (Pungli) telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sehingga pemerintah memandang perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera bagi pelakunya.

Untuk menyampaikan tentang Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Satgas Saber Pungli Kab. Luwu menyampaikan sosialisasi kepada Para Lurah dan Kepala Desa sekecamatan Larompong dan Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu, di Aula Kantor Camat Larompong Kabupaten Luwu, Rabu 12/8/2020 (Kemaren).

Materi soialisasi dibawakan secara bergantian oleh Wakapolres Luwu Kompol Abdul Salam.S.Pd, selaku Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Luwu, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Luwu Adi Haryadi Annas. SH. MH, sekretaris Inspektorat Pemda Luwu H. Hasanuddin Attas. SE.

Hadir dalam kegiatan terebut Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati. SH, Danramil Larompong Kapten Inf. Samuel Lawa, Camat Larompong H. Ridwan Pallawa. S.Pd, Camat Larompong Selatan H. Kamal. S.Pd. MM, serta sejumlah staf Kedua Kantor Kecamatan.

” Kami tidak mencari kesalahan, tugas kami selaku Tim Saber Pungki Kabupaten Luwu adalah; Membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, Melakukan pengumpulan data dan informasi dari kementerian/lembaga dan pihak lain yang terkait dengan menggunakan teknologi informasi, Mengoordinasikan, merencanakan, dan melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar, Melakukan operasi tangkap tangan, Memberikan rekomendasi kepala pemerintah daerah untuk memberikan sanksi kepada pelaku pungli sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, yang intinya adalah mencegah terjadinya pungutan liar” Kata Wakapolres Luwu Kompol Abdul Salam.

Sementara Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati.SH, mengutarakan bahwa ” Sekecil apapun pungutan liar tidak boleh dilakukan, kita selaku aparatur negara bekerja secara profesional mengacu kepada ketentuan yang berlaku, ini dilakukan untuk menciptakan birokrasi yang bersih di instansi masing-masing” Tutur Iptu Syarief.

Laporan : Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments