Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaPolitik51 Angota PPS Se Kecamtan Bulukumpa, Hari Ini Resmi di Lantik

51 Angota PPS Se Kecamtan Bulukumpa, Hari Ini Resmi di Lantik

n9opi di BULUKUMBA- Setelah diundangkannya Peraturan KPU (PKPU) RI No.5 Tahun 2020 tentang tahapan, progam dan jadwal Pilkada 2020 pada Jumat (12/6/2020) lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba melanjutkan kembali tahapan Pilkada 2020 mulai hari ini, Senin (15/6/2020).

Tahapan pertama yang dilanjutkan setelah penundaan karena pandemi Covid-19 tersebut yakni Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dari pantauan media n9opi news, bertempat di Gedung Masagena Kecamatan Bulukumpa, 51 Anggota PPS yang akan bertugas di 17 Desa dan Kelurahan, hari ini resmi dilantik oleh Komisioner KPU Bulukumba, Awaluddin.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU Bulukumba tersebut mengatakan bahwa setelah sempat terhenti karena efek pandemi Covid-19, KPU RI kembali melanjutkan semua tahapan.

“Beberapa bulan lalu seluruh tahapan dihentikan sementara termasuk pelantikan PPS. Namun setelah KPU RI menyampaikan surat terkait pencabutan surat pemberhentian sementara barulah hari ini bisa dilaksanakan” Kata Awaluddin

Selanjutnya Awaluddin mengatakan Pelaksanaan Pilkada ditengah Pandemi Covid-19 ini akan menjadi catatan sejarah karena kita bertugas ditengah bencana non alam yang melanda negeri ini.

“KPU akan bekerjasama dengan pemerintah untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan disetiap kegiatan. Teman teman PPS Juga harus tetap memperhatikan protokol kesehtan, pastikan masyarakat merasa aman jika dikunjungi,” ujarnya.

Sebelum menutup sambutan, dirinya juga berpesan kepada anggota PPS yang baru saja dilantik agar tetap menjaga Netralitas dan integritas dalam menjalankan tugas.

Sementara Ketua Panwascam Bulukumpa Jaya, A.Md Kep. yang dikonfirmasi setelah acara selesai mengungkapkan hal senada bahwa anggota PPS yang barusaja dilantik harus harus selalu menjaga Netralitas, Integritas dan Profesionalitas dalam mengemban amanah sebagai penyelenggara.

“Netralitas, Integritas dan Profesionalitas adalah poin penting yang harus tertanam di dalam diri setiap penyelenggara Pemilu/Pemilihan, guna terwujudnya pilkada yang damai, berbudaya dan bermartabat, Tutur Jaya

Turut hadir dalam giat tersebut Camat Bulukumpa, Kapolsek Bulukumpa, Koramil 1411-02 Tanete.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments